Berat Badanku Turun 10 Kilo dengan Food Combining

Berat badanku turun 10 kilo dalam 1 bulan – Hai hai… Akhirnya tergugah juga hatiku untuk membuka kembali blog yang telah lama kutinggalkan hijrah ke bundadzakiyyah.com. Eman-eman, karena blog ini adalah tempat pertamaku belajar nulis, tak tega kuhapus. Akhirnya jadilah sarang laba-laba. Entah mengapa tiba-tiba ingin membuka kembali lembaran baru di blog ini. Setelah beberapa kali semedi (hihihi, cari wangsit) akhirnya kuputuskan untuk menjadikan blog ini sebagai diary perjalanku menuju hidup sehat. Makanya kunamakan “Healthy Mama”.

My first experiment #greenjuice #bokchoy+apel+jeniper #tomatoJuice #breakfast #foodcombining #newhabbit #healthy

A post shared by Eni Rahayu (bundadzakiyyah) (@bundadzakiyyah) on

Berbeda dengan tulisanku di blogspot yang isinya gado-gado alias campur-campur gak jelas, blog HealthyMama akan saya khususkan tulisan tentang hidup sehat (menurut saya tentunya). Nah, tulisan pertama saya ini akan menceritakan pengalaman pertamaย  dalam menurunkan 10kilo BB dalam waktu 1 bulan secara alami.

Banyak yang nggak percaya, apa iya beneran turun 10kilo? No Pict, hoax. Hahaha. Nyesel juga sih nggak pede photo full body, jadinya pas cerita gini nggak ada bukti yang bisa ditunjukkan. Tapi terserah pembaca aja deh, mau percaya boleh, nggak percaya juga nggak papa. No problemo…

Pernah dengar FC atau food combining? Itu lho pola makan yang tidak mencampur makanan yang mengandung karbohidrat dengan makanan berprotein hewani. Selain itu pola makan food combining harus memenuhi prinsip-prinsip tertentu, diantaranya:

Minum jeruk nipis peras (jeniper) hangat

Jeniper in the morning #uploadkompakan #healthylife_tgl

A post shared by Eni Rahayu (bundadzakiyyah) (@bundadzakiyyah) on

Sarapan Buah

Nyabu dulu yuuuuuk… #foodcombining #healthyfood #melon #segar

A post shared by Eni Rahayu (bundadzakiyyah) (@bundadzakiyyah) on

No Karbohidrat + Protein Hewani

Maksi…pecel rawfood… colourfull… jamur goreng

A post shared by Eni Rahayu (bundadzakiyyah) (@bundadzakiyyah) on

Satu jenis protein perhari

Karbohidrat + sayur + protein hewani

Protein hewani saat makan siang

Perbanyak makan sayuran mentah (lalapan)

Maksi…. ayam plus lalapan… #foodcombining #healthyfood

A post shared by Eni Rahayu (bundadzakiyyah) (@bundadzakiyyah) on

Akupun berusaha memenuhi prinsip-prinsip yang diterapkan pada food combining. Awalnya memang sulit banget, tapi keinginan dari dalam diri yang sangat kuat, aku bisa menjalani FC dengan mudah. Meskipun sebenarnya tujuan utamaku adalah ingin menurunkan berat badan.

Selain membaca artikel-artikel tentang food combining, aku juga kepoin beberapa mastah FC di twitter, facebook, pokoknya aku niat banget deh. Hingga teman-teman di kantor pun pada heran dan menganggap diriku aneh. Food combining ku tetap jalan dan kuabaikan orang-orang yang menganggapku aneh. Tak mengapa yang penting bisa kurus, pikirku.

Food Combining tuh enak banget lho, bisa makan apa aja sepuasnya sampai kenyang. Tapi tetap harus sesuai prinsip ya. Nah kalau aku pengen makan karbo + protein nabati, aku makan pas cheating. Iya, jadi ada istilah cheating seminggu sekali. Kalau bisa sih cheatingnya juga tetap sarapan buah. Entar siangnya makan seperti biasa, boleh deh nasi+ayam bakar (namanya manusia pasti tergoda juga aroma ayam bakar). Wkwkwk

Jadi tiap hari aku bawa buah untuk sarapan, dan air putih 1 liter hingga makan siang tiba. Buah dan air putih kumakan perlahan hingga jam 12 siang. Aku juga bawa bekal, nasi dikit dan raw food. Menunya apa? Macam-macam dan gonta ganti tiap hari. Kecambah, selada air, kacang panjang, wortel, buncis, kubis, brokoli, dan masih banyak lagi yang saya mix untuk raw food. Jika sorenya lapar saya bikin jus sayur atau makan kacang rebus.

Selama satu bulan saya menerapkan pola makan food combining, dan kaget juga pas angka timbangan mengatakan bahwa berat badan saya berkurang 10kg. Langsung deh jingkrak jingkrak..#lebay

Itulah kisahku menurunkan berat badan 10kilo selama satu bulan dengan food combining.

Sumber:

http://www.widyantiyuliandari.com/2016/03/10/menu-food-combining/

 

Iklan

7 thoughts on “Berat Badanku Turun 10 Kilo dengan Food Combining

  1. Wah keren nih sebulan lenyap 10 kg. Yang puasa aja kalah dong ๐Ÿ™‚

    makanan serat dan berlemak emang pengaruhnya beda banget ya sama badan. Moga konsisten FC nya Mbak ๐Ÿ™‚ sehat selalu ya…

    Salam
    Okti Li

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s